faktor-faktor yang menyebabkan kehancuran dalam berbisnis


dalam bisnis pasti kita mengenal namanya kerugian dan keuntungan, jadi didalam berbisnis jika kita hanya mengalami kerugian kita masih di kategorikan untung tapi kalau kerugian  sampai menyebabkan kehancuran itulah yang menyebabkan buntung. bisnis jika dikelola dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik pula sedangkan bisnis yang merugi karena sistem pengelolaanya kurang begitu baik sehingga menyebabkan kerugian.

bagi anda seorang pembisnis awal sebelum anda terjun dalam berbisnis anda harus mempelajari terlebih dahulu mengenai pengaturan manajemen bisnis, pengaturan manajemen bisnis berpatokan pada prinsip ekonomi yaitu dengan modal yang sekecil kecilnya dan mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. banyak hal yang menyebabkan faktor kehancuran didalam berbisnis untuk lebih jelasnya maka perhatikan dan simak faktor-faktor yang menyebabkan kehancuran dalam berbisnis.


  • salah sasaran / kegagalan target

salah target juga sering terjadi dalam dunia bisnis, karena penargetan suatu barang adalah merupakan salah satu metode berbisnis, dan jika kita penargetan berhasil maka keuntungan yang kita dapatkan juga akan melimpah, alasan itulah kenapa seseorang pembisnis suka menargetakan suatu arang. penargetan suatu barang juga berhubungan dengan konsumen peminat barang semakin banyak konsumen yang membutuhkan barang maka akan semakin besar pula biasanya bisnis yang di target.  

salah target biasa difungsikan oleh pembisnis yang mengejar musiman contohnya berbisnis pada areal pertambangan memang menggiurkan dibilang keuntungannya. tapi jangana seneng dulu karena pertambangan di indonesia yang di kelola rakyat keanyakn belum mepunyai izin resmi dari pemerintah. makanya itu sering dibuka dan ditutup bahkan ditutup selamanya, jika kita menargetkan suatu barangdiareal pertambangan dan kemudian  tambang  ditutup oleh pemerintah otomatis penargetan kita gagal dan menyebabkan kehancuran karena tidak akana ada konsumen yang membelinya karena kebanyakan konsumen penambang datang dari berbagai penjuru indonesia.

metode bisnis satu ini adalah metode piutang,  banyak orang menjalankan bisnis dengan cara menjalankan piutang maksudnya dengan metode piutang adalah mengutangkan barang pada konsumen dengan cara kredit /cicilan. metode ini sering sekali digunakan oleh berbagai pihak pembisnis. dan biasa dijalankan oleh pembisnis yang bermodal besar dan juga bermodal kecil. tetapi metode ini bisa menyebabkan kegagalan dalam berbisnis karena jika kita salah merender sistem piutang maka senua akan menjadi berantakan. contoh mengkreditkan motor kepada orang yang bukan asli tinggal di temoat tersebut kemudian belum sampai lunas asuransinya motor tersebut sudah hangus di get.up alias kabur. jika pelanggan kredit seperti ini semua maka hancurlah yang punya saham.

  • pengaturan manajemen bisnis

pengaturan manjemen keuangan ini yang biasa jarang digunakan oleh pembisnis kecil contohnya pedagang sembankau dan pedagan kaki lima, manajemen keuangan dalam bisnis sangatlah penting, kenapa dikatakan penting karena manajemen keuangan yang bisa mengetahui keberhasilan anda berbisnis, jika pengelolaan bisnis anda tampa di landasi dengan manajemen keuangan maka susah sekali kita akan sukses dalam berbisnis, pengaturan menejemen keuangan adalah pengaturan yang membatasi antara laba masuk dan saldo keluar. jadi saya beri contoh tentang pengaturan manajemen keuangan jika perhari bisnis anada menghasilkan laba /keuntungan 100.000 maka perhari anda tidak boleh mengeluarkan saldo anda lebih dari 100.000. jadi anda harus mengetahui ini terlebih dahulu jika anda ingin menjalankan sebuah bisnis. dan jika anda melanggar sistem pengaturan manajemen bisnis maka dapat di pastikan bisnis anda akan semakin hancur.
kerusakan sebuah barang juga bisa menyebakan kehancuran suatu binis contoh anda bisnis sembangkau dan anda dalam menyetok barang tidak melihat nasa kedaluarsa, dan anda baru menjual belum habis barang anda sudah masuk masakedaluarsa, otomatis barang tersebut sudah tidak layak lagi untuk dijual. dan anda menanggung kerugian karena kerusakan barang, bukan sembangkau aja yang mempunyai masa kedaluarsa contoh lagi pembisnis pakean terlalu lama tidak laku maka masa popularitasnya habis dan tidak laku untuk di jual karena telah ketinggalan model dengan model trends yang baru. contoh-contoh tesebut merupakan kiasan kecil dalam metode bisnis yang harus diantisipasi agar tidak terjadi.

baca juga : cara mudah mendapatkan uang dari internet pengalaman pribadi

demikian ulasan mengenai faktor-faktor yang menyebabkan kehancuran dalam berbisnis semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa ya dishare artikelnya kalau dirasa bermanfaat terimakasih admin ucapkan pada [engunjung yang telah bersedia share artikel kami.



Source link

Leave a Comment