Jenis jenis Parabola dan penjelasanya keunggulan dan kelemahannya


parabola adalah alat yang digunakan untuk, menerima siaran satelite. tanpa adanya sebuah parabola maka siaran satelite tidak akan bisa kita dapatkan dan kita tonton tukah anda bahwa sangat banyak sekali model parabola yang ada diindonesia untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran trik parabola dengan judul jenis jenis Parabola dan penjelasanya pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas tips dan trik seputaran parabola dengan judul Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola dan update frimeware receiver jangan lupa untuk dibaca ya.

ini merupakan pengetahuan dasar bagi anda sebelum anda ingin membeli dan memasang parabola. hal ini dikarenakan sesuai dengan, funsgsi dan kebutuhan kita dalam memilih parabola, hanya sekedar saran untuk para pembaca jika anda tinggal didaerah perkotaan admin sarankan untuk memasang parabola mini dengan sistem menggunanan LNB kuband.

karena didaerah perkotaan, mudah sekali untuk mendapatkan siaran tersebut, hal tersebut dikarenakan banyak optik-optik parabola besar yang dipasang didaerah perkotaan, sehingga untuk lock sinyal parabolapun mudah ketimbang dipedesaan. dan parabola mini dengan sistem lnb kuband, ditinjau dari segi estetikanya sangat cocok dipasang diperkotaan berdasarkan dengan kondisi lokasi yang ada diperkotaan, lahannya sempit.

sedangkan untuk anda yang berada dipedesaan disarankan untuk memasang disk parabola dengan ukuran besar 6-7fee. karena ditinjau dari segi estetika lebih memiliki lahan yang luas ketimbang daerah perkotaan sehingga anda lebih mudah dalam acara tracking siaran lokal maupun luar.

kembali lagi untuk ulasan artikel diatas yaitu tentang jenis jenis Parabola dan penjelasanya utuk lebih mengetahui secara detailnya, dapat anda simak pada pembahasan berikut ini.

Parabola Tpe Mini /Ofset

parabola ini sering digunakan untuk menagkap frequensi tinggi yaitu KU Band, parabola ini sangat kecil, dan memiliki keunggulan mudah dipasang, memiliki harga murah dipasaran, tidak menggunakan banyak tmpat dalm proses pemasanganya. makanya sangat recomendasi untuk pemasangan didaerah perkotaan. sedankan untuk kelemahan sendiri dari parabola ini adalah jika terjadi hujan deras maka kualitas signal parabola akan menurun. dan pada kasus terparahnya membuat gambar dan suara pada saat hujan akan macet dan tersendat-sendat. tetapi jika kondisi cuaca normal kembali maka signal akan kembali lagi seperti semula.

selain dari fungsi diatas parabola jenis ini juga memiliki fungsi bisa digunakan untuk pemasangan LNB S Band. LNB S-Band sendiri adalah LNB yang biasa digunakan untuk TV Berlanggana, seperti Indovision, Ok, Vision, dan lain sebagainya.

Sebenernya parabola ini bisa digunakan untuk pemasangan LNB Biasa diparabola besar yaitu LNB C band untuk menangkap palapa maupun telkom tap diperlukan Pointing Bricket LNB khusus, dan hal ini jarang sekali digunakan karena untuk penangkapan maksimalnya, lebih direkomendasikan untuk menggunakan disk parabola 6-7 feed. mungkin suatu saat admin akan membahas bagaimana caranya memasang LNB C-band di parabola kecil mini /Ofset. 

Tipe Parabola Jenis Solid

parabola ini tipenya hampir sama dengan tipe parabola mini /ofset tetapi memiliki diameter yang besar yaitu antara 5-6 feed. parabola jenis ini dipasang menggunakan LNB C-Band atau biasa digunakan untuk menangkap siaran satelite palapa dan telkom. parabola ini mempunyai keunggulan lebih kuat menangkap sinyal dibandingkan parabola jenis lainnya. suport untuk lNB Kuband dan Cband, dan ketika cuaca buruk sinyal siarani tetap stabil.

kelemahan dai parabaola ini adalah yang pertama harga lebih mahal ketimbang parabola mini oufset, membutuhkkan tempat yang lebih luas untuk pemasangannya, jadi kurang direkomendasi untuk daerah perkotaan, proses pemasangannya sedikit rumit karena beban parabola yang berat, memiliki beban yang berat jika tertiup angin karena jenis yang besar dan platt sehingga angin lebih mudah untuk menerpa, jadi disarnkan menggunakn tiang yang benar-benar kuat.

Parabola Perusahaan

parabola jenis ini biasa digunakan untuk perusahaan jenis bank, atau sejenis persahaan perusahaan lainnya, ataupun perusahaan swasta dan harganya lebih mahal. kalau maslah kualitas jangan ditanya lagi ya guys karena perusahaan tidak mau memakai barang ecek-ecek untuk kepentingan bisnisnya /pekerjaanya.

Parabola Tipe Mesh /jaring.

parabola jenis ini biasa digunakan untuk, pemasangan LNB yang befrejuensi C-Band, untuk ukuran fariasi dari parabola ini sangat berfariasi, dari yang ukurang 6 feed, 7 feed, 10 feed dll, parabola ini untuk kualitas signal stabil, dan banyak digunakan diklangan masyarakat.

untuk keunggulan parabola ini adalah kualitas signal stabil, walaupun diguyur hujan kuat ataupun cuaca buruk, harga standar tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, pemasangan enak tidak terlalu rumit, dan juga ringan. bahan anti karat, untuk kekurangan dari pada parabola jaring ini adalah, jaringnya tidak kuat jadi kalau kejatuhan benda keras/ benturan kayu akan mudah robek. soal kualitas penangkapan signal lebih mudah parabola solid, jadi bagi pengguna yang awal soal tracking menggunakan parabola solid lebih direcomendasikan. karena penagkapanya beam signal maksimal.

Baca Juga : cara menyusun dan memindahkan chanel program di receiver matrix mp4

dengan saya membuat asumsi begitu, lalu anda jangan menyimpulkan kalau parabola jaring jelek nangkap sinyal, ini untuk study banding saja jika parabola jaring dan solid jika sama- sama menggunakan ukuran 6 feed, maka jika kita tracking siaran maka parabola dengan disk solid akan menangkap signal lebih mudah. dibanding yang jaring.

parabola diatas merupakan, kebanyakan parabola yang banyak digunakan diindonesia, dan jika anda ingin membeli parabola, maka pastikan anda telah membaca sesuai dengan kebutuhan anda. demikian ulasan menegenai artikel Jenis jenis Parabola dan penjelasanya keunggulan dan kelemahannya semoga bisa bermanfaat bagi para pengunjung sekalian dan jangan lupa untuk membaca tips-tips menarik lainnya dari blog yang sederhana ini.



Source link

Leave a Comment