teknik menembak jitu menggunakan senapan angin


berburu merupakan kegiatan hiburan yang sangat menyenangkan, bagi yang hoby, menembak merupakan salah satu kegiatan berburu hewan liar,  seprti burung dan juga hewan lainnya yang tidak di lindungi oleh pemerintah, karena ada hewan liar yang memang sengaja di lindungi oleh pemerintah dan tidak boleh di buru karena terancam akan kepunahannya,  untuk itu jika kita ingin berburu harus standar hukum ya, mengikuti aturan yang telah di tetapkan pemerintah agar kita tidak disangka sebagai terorisme hewani.

teknik menemak sebenernya membutuhkan power, kosentrasi, kejelian dalam membidik sasaran dan keyakinan, semua itu harus ada didalam jiwa seorang penembak jika ingin hasil bidikan anda jitu. karena jika ketiga hal tersebut tidak ada dalam diri anda susah sekali anda akan menjadi seorang penembak jitu. untuk menembak anda harus mengenal dahulu alat-alat yang akan anda gunakan contoh anda menggunakan senapan berjenis apa…? terus peluru/mimis yang digunakan cocok tidak untuk jenis senapan yang anda gunakan, dan juga jarak akurasi untuk senapan tersebut. karena jika senapan tersebut hanya berjarak akurasi 20 meter dan anda tembak dengan jarak 50 meter hasilnya pun tidak akan akurasi, walaupun anda adalah seorang penembak jitu.

untuk itu mari kita bahas tentang  teknik teknik menembak jitu menggunakan senapan angin  adalah sebagai berikut :

  1. pastikan semua senapan angin dalam keadaan normal
  2. tentukan jarak akurasi
  3. sandarkan popor belakang senapan di bahu anda dengan posisi berdiri/jongkok yang penting anda merasa nyaman
  4. lihat sasaran yang ingin anda bidik
  5. dekatkan pipi anda dengan popor belakang guna untuk mengeker sasaran baik menggunakan teleskop atau menggunakan plesir senapan.
  6. jika anda dalam keadan berdiri usahakan agak condong sedikit.
  7. kosentrasi menentukan titik sasaran tembak
  8. tarik napas anda dan buang lah separu kemudian tahan napas anda, hal tersebut mempermudah anda untuk menentukan sasaran dalam menenmbak, karena akan mengurangi getaran dalam diri anda.
  9. ketika sasaran sudah pas kancing sasaran dengan cara, tarik popor tekan kebahu sampai terasa kencang dan kuat. hal ini berguna untuk menahan getaran yang akan ditimbulkan oleh senapan itu sendiri, karena jika anda tidak mengancing dengan cara anda menarik popor senapan ke bahu dengan kuat, maka sasaran tembak akan berubah karena getaran tersebut sekalipun anda telah menentukan sasaran titik bidik dengan benar.
  10. kosentrasi dan berikan sugesti keyakinan kepada diri anda kalau bidikan sasaran kali ini jitu sesuai bidik sasaran. dan tidak akan pernah meleset.
  11. dan yang terakhir sentil pelatuk senapan dengan ujung jari anda, sangat baik menggunakan ujung jari karena akan mengurangi gerak ketika anda menekan pelatuk jika anda menekan pelatuk menggunakan tengaj jari atau pangkal jari maka hal tersebut akan menimbulkan gerak goyang pada senapan ketika anda menarik pelatuk.
  12. lihat hasilnya.

meskipun trik diatas terlihat simpel untuk di lakukan tetapi untuk mempraktekannya cukup lumayan sulit terutama untuk menentukan sasaran bidik yang akurasi karena kebanyakan bagi pemula untuk menentukan sasaran bidik yang akurasi sangalah sulit pasti akan bergoyang.jika tidak percaya bisa anda buktikan sendiri, perlu di ketahui jika anda goyang satu mm pada anda menentukana akurasi maka pada sasaran yang anda tembak bisa berjarak Centimeter. jadi saran saya jika menentukan akurasi benar-benar tiak bergoyang. dan saya sarankan jika anda menembak gunakanlah tangan kiri yang bertugas sebgai penyentil pelatuk sedangkan tangan kanan berfungsi untuk menahan berat senjata karena akan lebih bagus dalam menentukan sasaran penembak.

di berbagai kasus orang yang goyang dalam menentukan akurasi yang pertama bukanlah faktor usia melainkan tangan penyangga senapan tidak mampu menahan berat senapan sehingga tangan tersebut mudah gemetar dan akurasi akan bergoyang, faktor usia adalah yang kedua jadi untuk mengatasi masalah beban anda harus sering melakukan latihan angakat barbel, dan pernapasan guna untuk membiasakan tangan anda menahan beban berat, dan juga pernapasan anda akan tenang dan teratur. mungkin sekian postingan dari saya terimaksih telah berkunjungsemoga bermanfaat bagi kita semua.



Source link

Leave a Comment