Tips Mebeli HP ( ponsel ) Android Seccond agar tidak tertipu HP ( Ponsel ) Rusak


perkembangan technology memang sangat memang sering membawa dampak yang positif, tetapi harus diingat selain memberi dampak yang positif perkembangan technologi juga sering membawa dampak yang negatif. untuk pada kesempatan kali in admin akan mencoba memberi solusi bagi anda yang ingin membeli hp bekas (seccond) dengan judul Tips Mebeli HP Android Seccond agar tidak tertipu HP Rusak. pada kesempatn sebelumnya admin juga telah membahas seputaran ponsel yang berjudul  cara merawat batre Ponsel (HP) agar awet tidak mudah rusak

Hp seccond android memang sangat menggiurkan jika kondsisi hp tersebut masih bagus, tetpai jika kondisi Hp tersebut tidak bagus, sama saja kita buang uang, coba bayangkan kita bisa mendapatkan HP seccond dengan harga 50 – 60 %  kalau kondisi HP tersebut masih 85 – 90 %, dari kondisi baru maka tidak ada ruginya kan kita bisa beli HP elite dengan bajaj yang murah. 

 

tetapi hal tersebut terkadang juga dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mendulang keuntungan yang selangit mereka menjual hpnya yang sudah tidak layak atau bekas service dengan harga yang tinggi, akhirnya sang konsumen baru memakai beberapa hari sudap rusak. untuk itu, jika anda ingin membeli HP seccond android anda harus mengetahui karekteria Ponsel yang masih berkualitas baik.

Baca Juga Artikel ini

saking banyaknya pengguna gadget, sehingga kalau kita pikir dengan cermat, bisa
menjadi sumber usaha yang sangat menjanjikan, salah satu peluang yang
bisa kita manfaatkan dari gadget ini adalah Usaha Bisnis Jual Beli Hp
Second , kenapa harus Usaha Bisnis Jual Beli Hp Second , tidak jual
produk baru ? kalau ditanya demikian banayak sekali penjelasan yang
harus dijelaskan. dari segi harga yang murah, peminat yang banyak, dan
daya saing yang ringan ketimbang kita menjual Ponsel Baru 
Usaha Bisnis Jual Beli Hp Second Yang Menguntungkan

.

Karakteristik Ponsel Android Yang masih Normal

  1. body masih mulus seperti gitar spanyol misalnya seperti goresan pada body masih sedikit / bahkan tidak ada sama sekali.
    .
  2. Belum pernah dibuka bodi bahkan mesin hp tersebut, jadi hal ini bisa dapat kita ketahui ketika kita masih melihat segel Ponsel pada baut masih utuh atau belum sobek sama sekali. hal ini berlaku untuk semua jenis electronik.
    .
  3. batre masih tahan lama  maksutnya adalah daya tahan batre masih, 80-90%. gimana caranya kita bisa mengetahui, kita dengarkan lagu dulu 1 lagu jika persentase tidak kurang dalam batre walau hanya 1 persen otomatis batre tersebut masih memiliki daya ketahanan yang bagus. berbeda dengan batre yang mempunyai ketahanan buruk jika kita putar 1 buah lagu maka persentase pada batre bisa berturun 3 – 5 %.

    .

  4. komponen pendukung charger dan handsfrre masih normal, dan Oryginal
    .
  5. Ponsel Belum pernah Di root
    .
  6. jika kita hidupkan layar masih normal tidak ada bercak dan bergoyang/bergaris. begitupun jika kita matikan ponsel
    .
  7. Ponsel tidak lemot jika mengolah data sesuai dengan spesifikasinya.
    .
  8. komponen menu seperti wifi bloutoot data seluler masih normal semua.

Ulasan diatas merupakan karakteristik ponsel android yang masih normal atau masih layak dipakek walaupun seccond. jadi jika anda ingin membeli Ponsel Seccond jangan lupa terapka setandar untuk ponsel yang masih layak guna. untuk tips-tipsnya sendiri dalam Mebeli HP ( ponsel ) Android Seccond agar tidak tertipu HP ( Ponsel ) Rusak adalah sebagai berikut.

Pengecekan Fisik Luar / Komponen luar Ponsel

  1. tanyakan pada penjualnya Ponsel sudah pernah diservice atau belum, karena terkadang ada penjual yang jujur, dan juga ada penjual yang nakal, maka jika ponsel pernah diservice dan ponsel masih bagus kinerjanya anda bisa membelinya dengan persyaratan pembelian paling tinggi harga 50 % dari harga baru.
    .
  2. tanyakan Dosbook dan surat-surat pembelian dikuatirkan Ponsel tersebut hasil dari pedagang gelap jika tidak ada dosbook dan surat pembelian, yang bisa menimbulkan resiko, apalagi jika anda beli dari pihak yang tidak dikenal. tentunya anda tidak maukan kehilangan uang secara percuma, atau Ponsel anda bermasalah nantinya.

    .

  3. pembelian sesuai karakter perentase ponsel jika dilihat dari standar layak guna ponsel tersebut diatas 85%, maka anda bisa membelinya dengan harga 70% dari harga baru waktu sekarang ini, mialnya harga ponsel baru pada bulan ini pasaran 1000. dan kualitas ponsel fisik maupun non fisik masih 90 %, maka tidak ada salahnya jika anda beli ponsel tersebut dengan harga 70%  dari harga baru ponsel atau Rp.700.000
    .
  4. perhatikan body /cassing HP masih mulus gak, karena jika Ponsel masih bagus pasti cassingnya pun masih mulus atau hanya sedikit goresan.
    .
  5. segel pabrik ponsel pastikan segel pabrik yang menutupi baut dari ponsel tersebut, belum terobek atau berlubang, hal tersebut menandakan bahwa ponsel tersebut belum pernah dibongkar atau diservice.
    .
  6. komponen pendukung seperti charge/handsfrre masih original, komponen pendukung sangat penting untuk diperhatikan jika komponen tersebut masih bagus daya pengisiannya, dan belum banyak tergores menandakan ponsel tersebut belum lama dipakek dan tentunya dapat disimpulkan sementara  kondisi ponsel tersebut masih bagus.
    .
  7. Perhatikan bagian LCD/Tochcreen dan tindis keempat jiku tochcreen tersebut jika anda tindis agak lembek atau masuk kebagian dalam, maka jelas sekali kalau ponsel tersebut pernah dibongkar /diganti  tochcreennya/LCDnya. karena kalau untuk bawaan pabrik maka tidak akan pernah terasa lembek / masuk kedalam jika kita tindis.

Pengecekan Bagian Komponen dalam Ponsel

  1. jika kita hidupkan layar masih normal tidak ada bercak dan bergoyang/bergaris. begitupun jika kita matikan ponsel, dan pastikan dari garansi resmi, produk tersebut, karena sekarang banyak garansi produk yang diduplikat, contoh kalau samsung garansi resmiya SEIN/ samsung indonesia

    .

  2. pastikan frimwarenya belum pernah di Root. karena jika telah di Root kinerja ponsel dibebaskan 100 %. jadi besar  kemungkinan kinerja mesin ponsel akan cepat melemah karena efek kerja lembur, sedangkan pabrik sendiri ketika anda beli hp baru dan kemudian anda Root ponsel android tersebut, maka pabrik  atau pihak yang dipercaya center service sudah tidak mau lagi menanggung klaim garansi.
    .
  3. batre masih tahan lama  maksutnya adalah daya tahan batre masih, 80-90%.
    gimana caranya kita bisa mengetahui, kita dengarkan satu buah lagu dulu 
    jika persentase tidak kurang dalam batre walau hanya 1 persen atau berkurang 1 %, otomatis
    batre tersebut masih memiliki daya ketahanan yang bagus. berbeda dengan
    batre yang mempunyai ketahanan buruk jika kita putar 1 buah lagu maka
    persentase pada batre bisa berturun 3 – 5 % menandakan kondisi ketahanan batre sisa sekitar 60% jika dibandingkan ketahanan ponsel baru. bahkan pada kasus yang lebih parahnya bisa langsung habis dan ketika kita charger 5 menit udah full 100%, menandakan batre sudah 90%, rusak.

    baca juga cara mengatasi dan memperbaiki HP yang terendam Air.

  4. ponsel tidak lemot jika buat mengelola aplikasi, kecepatan kerjanya sesuai dengann spekulasi yang telah di cantumkan oleh pabrik, misalnya dengan spesifikasi 1,5 GHZ, bisa membuka aplikasi online 3 dengan keadaan normal, tidak blank-tersendat-sendat.
    .
  5. pengecekan komponen dalam misalnya,  tempat sim card harus dipastikan masih hidup semua dan bisa mengelola data seluler secara bergantian antara sim 1  dan sim 2
    .
  6. bloutooh juga masih Normal bisa untuk berhubungan dan transfel media dengan sesam pengguna ponsel, dan juga bisa buat berhubungan dengan audio music interval bloutooh
    .
  7. wifi dan Hostpot juga masih stabil dan normal bisa dipergunakan sesuai fungsinya dan bisa menjalin komunikasi.
    .
  8. pastikan setelah Reset ( kembali pengaturan pabrik) semua aplikasi bisa digunakan dalam ponsel terebut tidak ada aplikasi yang eror.

mungkin sekian dulu, artikel tentang Tips Mebeli HP ( ponsel ) Android Seccond agar tidak tertipu HP ( Ponsel ) Rusak semoga bermanfaat bagi para pengunjung sekalian, dan jangan lupa kunjungi tips-tips menarik lainya dari blog ini.



Source link

Leave a Comment